CARA MEMBERI PASSWORD PADA FILE WINRAR

Cara memberi password pada winrar - WinRar adalah salah satu software compress file atau folder yang cukup terkenal. Dengan menggunakan software compress tersebut ukuran file atau folder akan mengecil sehingga dapat bermanfaat untuk menambah ruang bebas pada harddisk atau untuk memperkecil attachment pada email atau juga untuk keperluan lainnya. Walaupun ketika di extract, ukuran file akan kembali lagi seperti ukuran aslinya.
Selain berfungsi sebagai compress file, WinRar juga dapat digunakan sebagai software untuk melindungi data dengan password. File, program, software yang dimasukkan atau dicompress menggunakan WinRar ketika diextract atau dibuka akan mucul permintaan untuk memasukkan password yang telah diatur sebelumnya. Ketika password yang dimasukkan salah maka file tidak bisa dibuka.
 

  1. Pastikan dulu komputer anda sudah terdapat program winrar
  2. Siap satu buah file atau folder bisa lebih dari satu folder atau file yang akan kita comprase menjadi file RAR dengan winrar
  3. Selanjuntya anda Klik kanan pada file / folder yang akan anda buat jadi  file rar ataupun zip, selanjutnya anda  klik “Add to Archive…”
  4. Lihat pada tab General anda akan  memilih file/ foder tersebut yang akan  dikompres dengan format yang anda inginkan misalnya Rar atau ZipCara Memberi Password Pada Winrar
  5. Klik  tab advanced lalu klik sett password.Cara Memberi Password Pada Winrar
  6. Isi dengan  password yang anda mau dan centang encript file names.
    Cara Memberi Password Pada Winrar
  7. Selanjutnya klik OK untuk mengkompres
  8. Apabila file rar/zip anda dibuka atau di extract maka akan meminta password untuk membuka atau mengextract berpassword seperti gambar dibawah ini:
    Cara Memberi Password Pada Winrar
Demikianlah Cara Mudah Memberi Password Pada Winrar terimakasih telah berkunjung di blog belajar komputer mohon maaf jika dalam penyampaian ada kesalahan atau kurang lengkap. Terus kunjungi web kami untuk mengetahu informasi terbaru seputar dunia teknologi, terima kasih dan semoga bermanfaat.

1 Response to "CARA MEMBERI PASSWORD PADA FILE WINRAR"

  1. Smsqq adalah situs yang sangat aman dan sangat terpacaya...
    cs bekerja secara profesional & bekerja semaksimal mungkin untuk memuaskan anda selama 24 jam
    bonus to sebesar 0.3% akan kami bagikan setiap harinya
    bonus referal 20% berlaku untuk seumur hidup anda
    1 id untuk semua game yaitu poker,bandar poker,domino qq, bandar q
    proses depo & wd tidak perlu lama dan tidak ada pemotongan 0.01 % pun.

    Silahkan coba keberuntunganmu disini bersama kami
    smsqq

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel